Ada yang sadar ngga sih?

Posted on 11/10/2008 by SANGGAU BLOGGER

sanggau bloggers belajar menulis

Krisis finansial global, euforia kemenangan Barack Obama, Syekh Puji sampe eksekusi mati Amrozi cs begitu gencar di expose berbagai media massa di tanah air kita, terutama televisi. Dan untuk yang terakhir, yaitu eksekusi mati Amrozi cs, penulis yakin. Amerikalah yang paling senang saat ini.

Ada yang sadar ngga sih? kalo ada beberapa hal yang saat ini sejenak terlupakan oleh kita semua saking asiknya mengikuti berita dan isyu terhangat itu tadi? Coba, ada gak yang masih ingat, BBM cuma diturunin limaratus perak coy. Trus, kira-kira ada yang tau gak cadangan beras nasional kita saat ini tinggal berapa ton? atau ada gak yang ingat seperti apa sama nasib petani, buruh, nelayan dan rakyat kecil?

Demi Allah, ngga' ada niatan seculipun di hati penulis untuk menyalahkan Pemerintah. Bahkan sekiranya kalau Penulis di tunjuk sebagai Menteri ekonomi atau Menteri Keuangan, atau diminta jadi Presiden sekalian, Penulis akan sama mumet dan bingungnya dengan para pengemban amanat rakyat yang saat ini "diemban" oleh banyak PR dan tugas. Cuma, penulis kesel aja, kok kita begitu mudahnya terpengaruh, terhipnotis oleh pemberitaan yang sedemikian hebohnya, sementara ada bagian lain yang disembunyikan.

Nah, sudah saatnya nih para blogger Indonesia, ada ngga yang kepikiran, ada gak yang punya ide buat nyampein berita, isu atau apa aja dengan cara berbeda, degan gaya atau style masing-masing. Kalo udah ada yang mikir ke arah sana, ingat-ingat aja. Jangan terlalu kepedasan. Ntar kayak Raja Petra, bloger negeri jiran. Jangan pula sampai kebablasan seperti media masa di denmark sana yang sah-sah aja buat karikatur Presidennya lagi BAB. Sama tau aja, Negeri kita tercinta ini belum sepenuhnya merdeka. Meminjam istilah yang penulis sendiri gak tau asal dan sumbernya darimana, yaitu : "kepala dilepas, ekor dipegang".

Krisis finansial global, euforia kemenangan Barack Obama, Syekh Puji sampe eksekusi mati Amrozi cs begitu gencar di expose berbagai media massa di tanah air kita, terutama televisi. Dan untuk yang terakhir, yaitu eksekusi mati Amrozi cs, penulis yakin. Amerikalah yang paling senang saat ini. Dan para petani, buruh nelayan dan rakyat kecil di Indonesia tercinta ini, tetap menjerit kesakitan.





0 Responses to "Ada yang sadar ngga sih?":