Google Translate.

Posted on 11/05/2008 by SANGGAU BLOGGER

"I want to wax as willing to let the body melt to illuminate the surrounding", wueh .... lagak, kata seorang temanku ketika membaca tulisan tersebut yang aku pajang di layar monitor komputerku. Aku hanya tersenyum, karena aku sama sekali tak memahai tata bahasanya. Tapi kok aku bisa menulis dalam bahasa Inggris. He he he, gara-gara google translate. Tapi tolong jangan bilang sama temanku tersebut. Makin jadilah olokannya terhadapku.


Semakin hari, semakin banyak kalimat, kata-kata atau kalimat yang aku tulis dalam bahasa Inggris. Dan sang pengolok tadi semakain penasaran akan kemampuanku. Aku diajak berbicara dalam bahasa Inggris, namun tak sepatah katapun yang keluar dari mulutnya bisa ku mengerti.
Itulah internet, salah satu sisi baik yang dapat aku ambil. Paling tidak, kalau aku ingin belajar membuat blog dan kebetulan tutorialnya berbahasa Inggris, aku tidak kelimpungan lagi sekarang. Tapi aku belum berani total membuat blog berbahasa Inggris takut terjadi kesalahan penterjemahan dan yang membaca menjadi salah presepsi dengan apa yang aku tulis. Karena aku sendiri masih bingung melihat terjemahan dari bahasa Inggris ke bahasa indonesia, menjadi terbolak balik susunan katanya dan artinya menjadi sangat jauh berbeda. Entah, bagaimana pula nasib tulisan yang aku cetak tebal di atas. Entah benar-entah tidak. Sekarang yang tertawa bukan hanya sang pengolok tadi, tapi bisa jadi ada bule nyasar ke blog ini dan dan tertawa terpingkal-pingkal.

Sisi buruknya, jangan tanya dech . Anda sendiri faham kan ?. Yang namanya internet itu ibarat rumah. Dari pintu depan, garasi, jendela, pintu, belakang sampe pintu kamar dan wc semua terbuka. Bayangkan saja yang masuk ke dalam rumah. Angin, hujan, asap, debu, tukang kredit, sales, penjahat, perampok dan sebagainya. tulisan dicoret

Semuanya terpulang kepada kita ....

0 Responses to "Google Translate.":